Zika Tulari Warga Asing, Singapura Temukan Kasus Positif pada Ibu Hamil

Zika Tulari Warga Asing, Singapura Temukan Kasus Positif pada Ibu Hamil

Jakarta, Sejumlah negara mendapat laporan tentang warganya yang terinfeksi Zika di Singapura. Kementerian Kesehatan RI hingga saat ini belum menemukan WNI yang tertular virus tersebut.

“Sampai saat ini, belum ada yang positif,” kata Dirjen Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Kementerian Kesehatan, dr H Mohamad Subuh, MPM, kepada detikHealth, Kamis (1/9/2016).

Sementara itu Reuters melaporkan, 21 warga negara China terkonfirmasi mengalami infeksi Zika di Singapura. Informasi yang disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Singapura ini menyebut kondisi para pasien tidak serius dan beberapa sudah membaik.

Selain itu, seorang perempuan warga negara Malaysia juga terkonfirmasi positif Zika setelah bepergian ke Singapura selama 3 hari pada 19 Agustus. Perempuan ini mengalami ruam dan demam selama sepekan sepulang dari Singapura.

Menteri Kesehatan Malaysia, Subramaniam Sathasivam menyebut anak pasien yang bersangkutan juga positif terinfeksi Zika. Anak tersebut, saat ini berada di Singapura.

Laporan terbaru Kementerian Kesehatan Singapura menyebut seorang perempuan hamil di daerah Aljunied Crescent/ Sims Drive telah terkonfirmasi positif mengalami infeksi Zika. Dokter tengah memantau kondisi kesehatan perempuan tersebut, dan juga janin dalam kandungannya.

 

Source: http://health.detik.com/read/2016/09/01/113029/3288532/763/zika-tulari-warga-asing-singapura-temukan-kasus-positif-pada-ibu-hamil

Posted on: September 1, 2016
WhatsApp us