Kenapa Nyamuk Menyukai Ibu Hamil?

Kenapa Nyamuk Menyukai Ibu Hamil?

Tanggal Publikasi : 20 September 2016
Penulis : Redaksi

Kenapa Nyamuk Menyukai Ibu Hamil? | MotherAndBaby.co.id
Di musim hujan seperti sekarang ini, sepertinya menjadi waktu yang tepat bagi nyamuk untuk berpesta di luar sarangnya. Nyamuk bisa menyerang siapa saja, dan sangat tertarik untuk menyerang ibu hamil.

 

American Mosquito Control Associaton, Joseph Conlon, mengatakan beberapa jenis nyamuk lebih suka menggigit wanita yang tengah hamil ketimbang orang normal. “Ibu hamil dianggap menarik bagi nyamuk,” ujar Joseph, yang beberapa studinya telah membuktikan keabsahan hal tersebut.

 

“Perempuan hamil biasanya bernapas lebih sering dan berat, ini sangat disukai nyamuk, sebab nyamuk tertarik pada karbon dioksida,” tambahnya lagi, yang dikutip melalui Fitpregnancy.com. Tidak hanya itu saja, ternyata suhu badan ibu hamil yang cenderung lebih hangat dari orang yang lain juga menjadikan alasan nyamuk memilih menggigit ibu hamil.

 

Untuk menghindari bahaya demam berdarah, malaria, atau bahkan zika, Joseph Conlon memberikan tips agar Anda terhindar dari gigitan nyamuk:

1. Nyamuk menyukai warna gelap, jadi sebaiknya Anda menggunakan pakaian yang berwarna terang agar tidak menarik perhatian nyamuk.
2. Bila perlu, gunakan baju lengan panjang dan celana panjang untuk menutupi bagian tubuh agar tidak digigit nyamuk.
3. Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat, kaena nyamuk masih dapat mengigit Anda. Jadi sebaiknya gunakan pakaian yang longgar dan berbahan tebal ya, Moms.

 

4. Jika Anda tetap merasa nyamuk mengganggu, Anda dapat menggunakan losion anti nyamuk, tentu saja yang aman bagi ibu hamil. Anda dapat meminta saran dokter agar lebih aman menggunakannya. (Seva/TW/Dok. Freedigitalphotos)

Source: http://www.motherandbaby.co.id/article/2016/9/5/6684/Kenapa-Nyamuk-Menyukai-Ibu-Hamil

Posted on: September 27, 2016
WhatsApp us