Ketimbang Hiu, Bill Gates Lebih Takut Nyamuk

Jakarta – Hampir semua orang dipastikan memiliki phobia atau ketakutan terhadap sebuah objek masing-masing, hewan misalnya. Begitu pula dengan salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Hanya saja, ketakutan Gates ini terbilang cukup unik.

Tentu kita semua tahu bahwa ikan hiu adalah salah satu spesies yang menakutkan di dunia ini. Dengan gigi yang tajam dan rahang yang kuat, binatang yang hidup di air ini mampu mengoyak mangsanya dalam sekejap.

Itu menurut sebagian orang. Tapi, menurut Gates, ikan hiu tak lebih menakutkan dari serangga nyamuk. Ya, dalam laman blog miliknya, pendiri Microsoft ini menuturkan bahwa serangga penghisap darah itu menjadi ancaman terbesar bagi dirinya.

“Secara keseluruhan, ikan hiu tak lebih menakutkan bila dibandingkan dengan banyak makhluk kecil-kecil (nyamuk-red),” tutur Gates dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (12/10/2016).

Tak lupa Gates pun memberikan infografis terkait jumlah kematian manusia oleh hewan di tahun 2015. Ikan hiu hanya mengakibatkan kematian sekitar enam orang di seluruh dunia. Sementara nyamuk, memiliki angka kematian sebesar 839.000 jiwa di seluruh dunia.

“Nyamuk memiliki injeksi setara jarum suntik dan langsung menghisap darah Anda, melewati pertahanan penyakit. Jadi virus apapun bisa langsung menyerang manusia sangat cepat,” tambah Gates.

Tak lupa Gates pun merilis daftar penyakit yang ditimbulkan dari gigitan nyamuk, seperti dengue, yellow fever, zika, dan tak ketinggalan malaria. Untuk yang terakhir, Gates mengatakan bahwa malaria menjadi penyakit mematikan dalam sejarah manusia. Bahkan penyakit ini menjadi prioritas utama dalam Bill and Melinda Gates Foundation. (mag/ash)

 

Source: http://inet.detik.com/read/2016/10/12/130856/3318784/398/ketimbang-hiu-bill-gates-lebih-takut-nyamuk

Posted on: October 12, 2016
WhatsApp us