Alasan Bill Gates Paling Takut Pada Nyamuk

Jakarta – Binatang apa yang paling menakutkan Bill Gates? Seperti sudah disebutkan, ternyata bukan harimau, hiu atau singa melainkan nyamuk. Apa alasannya?

Seperti diketahui, pendiri Microsoft itu saat ini giat di aktivitas filantropi. Dari pengetahuan yang didapatnya, nyamuk ternyata hewan yang sangat berbahaya meski ukurannya mungil. Dari data yang diumbar Bill, nyamuk adalah hewan yang paling banyak menyebabkan kematian manusia.

“Mereka yang sangat kuat di dunia hewan hanya menyebabkan sedikit kerusakan. Seekor hiu sebenarnya tidak begitu menakutkan dibandingkan dengan beberapa hewan kecil,” tulis Gates yang dikutip detikINET dari blog resminya.

Gates membeberkan data beberapa makhluk hidup yang paling banyak mengakibatkan manusia meninggal dunia. Di tahun 2015, hiu hanya menyebabkan 6 kematian di seluruh dunia. Sedangkan nyamuk berperan dalam 830 ribu kematian.

136662bc-aad4-419b-a909-d5111ad58739
Foto: Istimewa

“Nyamuk itu seperti jarum dan karena bisa masuk langsung ke darahmu, mereka melewati mekanisme normal pertahanan terhadap penyakit. Jadi virusnya bisa menyerang manusia dengan sangat-sangat cepat,” papar Gates.

Memang banyak penyakit berbahaya yang dipicu gigitan nyamuk. Sebut saja demam berdarah, malaria sampai zika. Malaria sendiri jadi prioritas utama yayasan Bill and Melinda Gates Foundation untuk diberantas.

“Kupikir ini adalah hal menakjubkan di mana nyamuk kecil itu, seekor serangga yang mati jika kita tepuk, sebenarnya membunuh lebih banyak manusia dari banyak hal lainnya,” pungkas Gates.

 

Source: http://inet.detik.com/read/2016/10/17/111110/3322286/398/bill-gates-paling-takut-pada-nyamuk

Posted on: October 17, 2016
WhatsApp us