Singkirkan Barang di Rumah yang Selalu Bikin Berantakan

Tak hanya membuat rumah jadi lebih rapi, tentunya lebih menyehatkan.

Dream – Rumah terasa penuh barang, sempit dan tak pernah rapi. Anda dan anggota keluarga lain juga jadi tak betah berlama-lama di rumah. Saatnya menyingkirkan benda-benda yang selalu memenuhi rumah, tak pernah lagi dipakai dan hanya memakan tempat di rumah serta menjadi sarang debu dan kecoa.

Tak hanya membuat rumah jadi lebih rapi, tentunya lebih menyehatkan. Dalam aktivitas bersih-bersih rumah ini, sebaiknya libatkan seluruh anggota keluarga, terutama anak-anak.
Tentunya agar mereka mengerti kalau kebersihan dan kerapian rumah merupakan tanggung jawab mereka juga.

Mungkin banyak benda tak terpakai di rumah. Jika merasa bingung mulai dari mana, bisa dengan menyingkirkan benda-benda ini yang pastinya hanya menjadi tumpukan tak berguna di rumah.

1. Obat-obatan kedaluwarsa
Awal tahun jadi saat yang tepat untuk membersihkan kotak obat. Singkirkan obat yang telah kedaluwarsa atau bungkusannya yang sudah terbuka dan tidak steril. Pastikan obat dan
perlengkapan medis standar di rumah benar-benar bisa dipakai.

2. Handuk usang
Handuk-handuk usang yang sudah robek, berubah warna atau tipis pastinya tak akan dipakai. Lebih baik disingkirkan atau alih fungsikan menjadi keset kaki atau lap. Jangan membiarkannya menumpuk lama di lemari, hanya akan membuat penuh.

3. Kabel charger tak terpakai
Kabel-kabel charger sangat membuat berantakan. Apalagi tumpukan kabel charger gadget yang sudah tak digunakan lagi. Menyimpannya hanya akan memenuhi laci. Segera buang kabel-kabel charger tersebut.

4. Nota dan bon
Banyak orang yang tak pernah membuang nota atau bon setelah berbelanja. Kertas-kertas menumpuk di meja dan di atas kulkas. Jangan simpan nota kecuali ada kemungkinan terjadi pengembalian barang atau membeli barang elektronik, serta furnitus. Tumpukan kertas di rumah tak akan pernah terlhat rapi.

5. Kotak sepatu
Untuk barang satu biasanya menumpuk di rak dan sebenarya sudah kosong. Sebaiknya segera singkirkan dan ganti penyimpanan dengan rak sepatu transparan. Kotak sepatu bekas hanya akan jadi sarang kecoa dan binatang pengerat.

Source: http://parenting.dream.co.id/decor/singkirkan-barang-di-rumah-yang-selalu-bikin-berantakan-170110u.html

Posted on: January 12, 2017
WhatsApp us