Sudah Berapa Lama Kasurmu “Tidak dicuci” ? Ini Dia “Trik Mukhtahir” Untuk Membersihkan Kasur Dalam 10 Menit Tanpa Perlu Mencucinya!

Sudah berapa kasur mu lama tidak dicuci? Kli ini Cerpen akan mengajarkan cara menjadikan kasur mu bersih dalam 10 menit, tanpa perlu mencuci.

Sprei, sarung bantal dan sarung guling mungkin sering kita cuci dan ganti, tapi bagaimana dengan kasur yang sudah kotor? tentu saja tidak dapat dimasukkan ke mesin cuci, dan tidak cocok untuk dijemur di luar. Kali ini Cerpen akan mengajarkan cara menjadikan kasur mu bersih dalam 10 menit, tanpa perlu mencuci.

1/3 waktu manusia dihabiskan di atas kasur, serpihan kulit, noda keringat, debu dan berbagai kotoran kecil yang masuk ke kasur melalui pori-pori kecil sprei, dapat mempengaruhi kualitas hidup kita.

Lalu bagaimana cara membersihkannya?

Mari kita simak cara di bawah ini

Baking Soda untuk kasur yang lembab

Untuk kasur yang lembab, setelah membersihkan dengan vacum cleaner, taburkan baking soda ke atas kasur secara merata, tunggu selama 2 jam, lalu gunakan kembali vacum cleaner untuk membersihkan baking soda, selain menyerap cairan-cairan kotor dan kelembapan, juga dapat menghilangkan bau tak sedap.

Tips

Untuk memastikan baking soda telah benar-benar bersih, kamu dapat menggunakan vacum cleaner beberapa kali. Jika kelembapan cukup parah, akan ada bekas di atas kasur, gunakan lap dan celupkan ke air soda untuk membersihkannya.

Vacum Cleaner untuk menyedot debu

Kasur baru yang belum terlalu kotor, biasanya hanya perlu pembersihan biasa, kamu dapat menggunakan vacum cleaner untuk menyedot kotoran dan gunakan kain lap basah untuk menge-lap bagian atas kasur, letakkan di tempat yang sejuk untuk mengeringkannya.

Balik dan tepuk

Ini adalah cara paling sederhana, setiap kali mengganti sprei, balik kasur, atau dekatkan ke arah dinding, gunakan tongkat untuk menepuk-nepuk kasur, lalu gunakan vacum cleaner lagi untuk menjaga kasur tetap bersih.

Cuka untuk noda bekas urin

Semprotkan cuka ke noda bekas urin di atas kasur, diamkan selama satu jam, lalu gunakan kain lap dingin untuk membersihkannya dengan cara ditekan, kamu juga dapat menggunakan sikat gigi untuk menggosok bagian yang bernoda, lalu keringkan dengan pengering rambut.

Hidrogen peroksida untuk noda bekas darah

Semprotkan hidrogen peroksida ke noda bekas darah bekas darah di atas kasur tunggu dia berbusa, lalu gunakan air dingin untuk membersihkannya, setelah itu gunakan kain lap kering yang bersih dan enge-lapnya.

Untuk bekas darah yang baru, bisa gunakan air dingin terlebih dahulu lalu tunggu 10 menit dan gunakan kain lap dan sabun, ditekan ke arah bekas darah, setelah bersih, gunakan lap kering untuk membersihkan busa di atas kasur.

Alkohol untuk noda bekas minuman

Kandungan etil dalam alkohol dapat membantu kamu menghilangkan noda minuman seperti cola, jus dan bekas minuman lainnya. Namun untuk menghindari noda-noda tersebut semakin menyebar setelah dilap dengan alkohol, kamu dapat menggunakan kain lap yang dapat menyerap air untuk menge-lapnya.

Cara perawatan:

  1.  Kasur harus dalam kondisi kering: kasur yang sudah disemprot dengan cairan, harus dilap dengan kain kering, dan biarkan di tempat sejuk.
  2. Lepas plastik pada kasur: sering kali karena ingin hemat dan takut kotor, banyak orang yang tidak melepas plastik kasurnya. Padahal ini dapat membuat kasur menjadi cepat lembap, berjamur dan berbakteri.
  3. Kasur harus dibalik secara teratur: balik kasur setiap 2-3 bulan sekali, ke arah atas bawah kiri kanan depan dan belakang, untuk memperpanjang umur kasur.
  4. Bersihkan kasur secara teratur. Lakukan bersamaan pada saat mengganti sprei.
  5. Rawat dengan baik empat sudut kasur.

 

Yuk bersihkan kasur mu sekarang!

 

Source: http://www.cerpen.co.id/post_141190.html

 

 

Posted on: May 16, 2017
WhatsApp us